First Impressions




Kesan Pertama Terhadap Dosen "SoftSkills"
Pasti pada bingung kenapa saya membuat judul seperti itu? Hmm... Kita perhatikan dahulu apa maksud dari/pengertian dari SoftSkills. Menurut WikiPedia:




"Soft skills is a sociological term relating to a person's EQ (Emotional Intelligence Quotient), the cluster of personality traits, social graces, communication, language, personal habits, friendliness, and optimism that characterize relationships with other people."
Maksudnya yaitu dalam pribadi sesorang ada yang namanya EQ, karakter kepribadian, komunikasi, bahasa, kebiasaan pribadi, keramahan serta optimisme yang mencirikan dia dalam berkomunikasi terhadap orang lain. Dan tidak sampai disitu saja, ternyata Soft Skills itu mempunyai peranan yg sangat luas terhadap perkembangannya hubungan antar manusia. Contohnya begini, kita pasti hidup didunia tidak sendirian dan pasti berjumpa dengan banyak model manusia, mulai dari yang berpendidikan, ber-title sampai yang sangat krisis dalam perekonomiannya(hampir tidak makan lebih 3 hari pula).
Tapi itulah hidup, mesti mengerti satu sama lain bahwa kita semua itu sama. Maka disinilah perlunya komunikasi terhadap orang yang rendah sekalipun dari segi ekonominya. Karena semakin banyak relasi mulai dari yang paling terendah pun, pasti akan membantu kita di kemudian hari. 





Merenung sejenak....
Apa ya yang sudah saya lakukan untuk orang lain selama ini??...
Berhenti merenung, cobalah untuk dapat memecahkan masalah kita....
Huh ada kucing bertengkar lagi di luar rumah dekat kamar... hush... hush.... yes sudah pada kabur hahahaha.....


Balik lagi ke pokok artikel yang saya tulis ini. Baru pertama sekali saya melihat dosen yang bisa dikatakan Miss Perfect seperti Ibu Ira Phajar Lestari. Beliau ternyata sudah mempersiapkan segalanya demi mahasiswa Ilmu Komputer jurusan Sistem Informasi 2KA35, yang sampai saat ini saya masih heran. Kapan ya terakhir kali saya bertemu dosen seperti Beliau?
Mau tahu kenapa? Karena ternyata beliau sudah membuat kelompok dan dua file absen untuk mengurus segala tugas yang dua minggu lagi saya kumpulkan ke Beliau. Amazing... :D
Tapi kenapa ya sampai saat ini saya masih bingung, Beliau Dosen Akuntansi tapi kok, lancar dalam berkomunikasi dan paham betul tentang yang namanya Soft Skills. Dosen ini pantas mendapat acungan jempol. "kalau bisa jempol kaki saya naik pasti pasti saya kasih 4 jempol" begitu kata beliau saat menceritakan kekagumannya terhadap mahasiswa didikannya yang bisa membuat tugas dengan baik. Hmm... Beliau keren, selain bisa mengajarkan materi kuliahan dengan amat baik, beliau bisa juga memberi penilaian sangat tinggi ke mahasiswanya.

 

Kritik dan saran saya sih, Beliau harus bisa memberikan tugas beserta materi yang bisa di pelajari dalam membuat tugas pertamanya. Agar mahasiswa tidak bingung dalam mengerjakan tugas dari beliau. Satu lagi, kalau bisa dalam kelas jangan membiarkan masalah diluar kegiatan perkuliahan di ceritakan ke mahasiswa. Saya jujur, kalau sedang belajar tiba-tiba terpotong plus di ceritakan lagi masalahnya agak detail. Saya susah untuk memperhatikan kembali pelajaran tersebut.

 

Oke, sekian kesan-kesan saya kepada Dosen Teori Organisasi Umum -2. Mudah-mudahan Ibu tidak marah ya? Peace V^^
Sebelumnya terimakasih.

 

Have a nice day. ^^

 


 


 


 


 

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar yang baik. Spam akan di hapus..