Apa yang telah di dapat selama kuliah ini...



 


 

Setelah hampir 2 tahun ini, point yang bisa saya dapatkan adalah sebuah jurusan dalam fakultas Ilmu Komputer dan teknologi yang bisa dikatakan jurusan yang mempelajari bagaimana untuk bisa menilai mana yang baik maupun yang kurang dari suatu hal yang sedang di pelajari/dianalisis. Di awal dimulainya perkuliahan saya di kampus L gunadarma, saya banyak menjumpai hal-hal baru dan buat saya penasaran. Pandangan pertama saya terhadap kampus saya ini ialah, bebas dari kebisingan di jalan raya karena letaknya di daerah perumahan. Tetapi di samping itu, saya baru menyadari bahwa sistem perkuliahan di kampus L itu kurang terjadwal dan sering adanya jam kosong dikarenakan dosen-dosen pengajar bukan berasal dari daerah cengkareng melainkan dari depok semua (tapi ada sih beberapa yang dari sini).


Sebenarnya saya ambil jurusan ini cuma karena ada embel-embel komputer, entah apa yang ada dibenak saya mengambil jurusan tersebut. Tapi semakin lama saya menjalani kuliah ini saya mulai mencintainya karena dengan menguasai jurusan tersebut, saya bisa menjadi programmer yang handal yang kata orang bisa di gaji "gede". Tapi setelah saya mencari info tentang gaji programmer, ternyata ada yang besar ada juga yang sangat kecil. Itu tergantung seberapa besar kemampuan kita membuat program karena semakin banyak jenis bahasa program yang kita kuasai maka gaji nya pun ya "gitu deh" :D. Tapi setelah saya mencari info lagi, ternyata programmer di luar negeri sana gaji nya lebih besar dari pada di Indonesia. Masuk akal juga sih, kan di luar sana lebih menghargai kerja keras seseorang dari pada di sini, ada hasil ada upah, ada prestasi ada penghargaan, kalau tidak ada prestasi maupun hasil yang kurang sempurna maka tidak akan diingat jasanya lagi maupun di gaji ... kejam rasanya L

Target semester ini sih maunya dapat nilai minimal B aja jangan ada C lagi, malu juga sama orang tua capek-capek kuliah Cuma dapat ipk pas-pas an :D.

 

Sekian dulu ^^.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar yang baik. Spam akan di hapus..